Mau Bikin kartu Undangan ?

Mau Bikin kartu Undangan Nikah Sendiri? Ini tipsnya….Cara Membuat Undangan Pernikahan Kreatif, Mudah Dipraktikkan membuat undangan pernikahan kerap dibutuhkan bagi para calon mempelai yang ingin merayakan pesta pernikahannya.

Mau Bikin kartu Undangan ?

Fungsi undangan pernikahan adalah untuk mengajak atau mengundang orang-orang yang diinginkan untuk hadir dalam perayaan pesta pernikahan.

Bagi beberapa orang kerap memilih untuk mengurus beberapa urusan pesta pernikahannya. Salah satunya adalah untuk urusan undangan pernikahan ini. Ada juga alasan mengapa mereka lebih memilih memgurusnya sendiri, misalnya saja karena ingin lebih undangan sesuai dengan yang diinginkan atau bahkan karena ingin menghemat biaya pesta pernikahan.

Mau Bikin kartu Undangan ?

Maka tak heran sebagian orang jadi membutuhkan bagaimana cara membuat undangan pernikahan. Tanpa mengurangi esensi acara, tak ada salahnya untuk membuat undangan pernikahan sendiri.

Jadi buat kamu yang belum ahli, tak perlu takut kesulitan membuat undangan pernikahan yang keren. Telah dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.
Merancang undangan merupakan cara membuat undangan pernikahan yang paling mendasar.

Mau Bikin kartu Undangan ?

  • Merancang undangan idealnya baru dilakukan setelah kamu merencanakan acara pernikahan kamu. Untuk tampilan undangan yang terbaik, kamu bisa menggunakan warna yang sesuai dengan dekorasi acara pernikahan kamu secara keseluruhan.
  • Kamu perlu membatasi warna undangan pernikahan agar tidak lebih dari tiga. Pasalnya, ini akan membuat undangan pernikahan menjadi tampak berlebihan. Cukup gunakan warna dasar atau warna netral. Ya, kamu bisa memilih warna krem atau putih untuk desain dasar undangan pernukahan.

Mau Bikin kartu Undangan ?

  • Setelah itu pilih satu atau dua warna cerah lain untuk melengkapinya. Pastikan untuk memilih warna yang kontras antara tulisan dengan latar belakang undangan, sehingga undangan mudah dibaca.
  • Setelah memfokuskan warna untuk undangan pernikahan yang diinginkan, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah dengan merancang latar belakang undangan.
Mau Bikin kartu Undangan ?
  • Ya, sebelum kamu menambahkan tulisan dan gambar ke dalam desain undangan, kamu harus memilih latar belakang dahulu sebelumnya. Apabika tulisan dalam undangan kamu resmi, maka peryimbangkanlah untuk memilih latar belakang netral yang klasik. Tulisan undangan yang lebihh santai bisa dipdankan dengan warna atau gambar yang cerah dan ceria.
  • Apabila kamu memilih latar belakang dalam satu warna tertentu, tentukan polanya. Apakah kamu hanya menggunakan satu warna atau membuatnya tampak memudar, atau menggunakan dua warna bahkan lebih.
  • Pertimbangkan juga untuk menggunakan pola atau gambar sebagai latar belakang. Walaupun mungkin kamu harus mengubah penempatan tulisan dalam undangan, namun dengan menggunakan latar belakang berpola adalah cara yang mudah untuk membuat undangan menjadi cantik.
Mau Bikin kartu Undangan ?

Tips,

kamu bisa menggunakan kertas print bergambar. Dengan begitu, kamu cukup merancang tulisan dan menempatkannya dalam undangan pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan ilusi gambar latar belakang dengan menggunakan kertas bertekstur.

Cara membuat undangan pernikahan berikutnya adalah dengan menentukan gambar dan tulisan. Apabila kamu ingin mneyertakan gambar dalam undangan, pertilbangkan beberapa pilihan. Jika kamu tidak yakin pada kemampuan dalam hal ini, kamu bisa meminta bantuan kepada teman dekat atau keluarga untuk membantu merancangnya.

Tips:

  • Jangan terlalu banyak menambahkan gambar pada undangan. Apabila kamu telah menggunakan latar belakang bertekstur, jangan tambahkan terlalu banyak gambar ke dalamnya. Jangan juga menggunakan lebih dari dua gambar dalam undangan, serta pastikan bahwa tulisan adalah fokus dari undangan kamu.
  • Pilih jenis huruf tulisan. Sama halnya dengan gambar, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah jenis huruf. Jenis huruf sangat penting dalam menentukan mood suatu undangan.
  • Batasi pilihan jenis huruf paling banyak dua saja. Apabila banyak menggunakan jenis huruf alias lebih dari dua, maka akan sedikit melelahkan mata yang membacanya.
    Menambah Detail

Mau Bikin kartu Undangan ?

Undangan pernikahan saat ini biasa dilengkapi dengan berbagai elemen pemanis di bagian luarnya. Maka penting untuk mempertimbangkan dalam penggunaan emboss, pita, atau glitter pada undangan.

Format dan Teliti Undangan Pernikahan

Setelah seluruh bagian sudah ditentukan seperti tulisan, latar belakang, dan mungkin dengan gambar juga, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah dengan membuat contoh undangan. Buatlah contoh kasar undangan dengan penempatan gambar dan tulisan yang ideal.

Mau Bikin kartu Undangan ?

Setelah mempertimbangkan keseluruhan penempatan tulisan, buat contoh akhir undangan. Pastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan dan kamu telah mengetahui dengan pasti ukuran undangan kamu yang sebenarnya.

Mencetak Kartu Undangan

Bukan menjadi cara membuat undangan pernikahan yang terakhir, namun ini merupakan proses penting dalam pembuatan undangan penikahan. Ya, memilih jenis kertas untuk undangan juga diperlukan setelah kamu mantap dengan rancangan undangan yang dibuat.

Mau Bikin kartu Undangan ?

Kamu bisa mengunjungi kerajinan atau percetakan di sekitar kamu untuk melihat jenis kertas yang berbeda-beda. Pastikan untuk menghindari kertas foto yang mengkilap untuk undangan kamu, karena kertas ini mudah sekali rusak. Pilihlah kertas foto matte atau kertas karton.

Pastikan juga kertas kamu bisa dipotong menjadi ukuran kecil sesuai dengan undangan kamu. Apabila kamu ingin menggunakan beberapa lapis kertas untuk undangan, pastikan untuk memilih satu jenis kertas untuk setiap lapisan undangan.

Setelah itu, kamu bisa mencetak undangan sendiri di rumah atau di percetakan. Ya, setelah membuat rancangan undangan sendiri, pastikan kamu sudah cukup berhemat untuk dapat mencetak undangan di percetakan yang bagus.

Setelah selesai semuanya sampai pada mencetaknya, benar-benar terakhir dalam cara membuat undangan pernikahan, kamu perlu menyusun undangan. Jadikan menjadi satu keseluruhan bagian undangan yang telah kamu rangkai.

Setelah undangan siap, akhiri proses ini dengan mengundang teman dan keluarga ke pesta pernikahan kamu. Pastikan untuk mengirimkan undangan paling tidak enam minggu sebelum acara pernikahan kamu.

Tersedia Blangko Undangan : SAMARA,JAGO,FALAH yang bisa dicetak dengan menggunakan printer. Info lengkap : 081803194231

Facebook: https://www.facebook.com/syamsulanugrah/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!